Sabtu, 10 November 2012

idul adha


Selamat datang libur panjang, yuhuuuu..5 hari libur di Bahrain, cukup banget. Sewa mobilnya selama seminggu sekalian (mas bilang biar puas jjsnya) :p

@ Al Fateh Mosque
Sholat idul adha nya di masjid akbar Al Fateh. Kali ini kami gak telat lagi datengnya ( tahun lalu kami telat ke masjid dan sholatnya udah bubaran, gara garanya telat bangun, duh konyol banget dah). Sampe di dalam masjid pas dapat tempat pojokan terakhir. Hmm waktu mo sholat tahiyatul masjid, ada ibu2 Arab yang tiba2 nemplok didepanku n langsung aja sholat, lah piye to iki. Ya weslah aku tunggu ampe dia selesai n bilang kalo aku mau sholat n tempat sujudnya tak muat, untunglah dia mafhum ( tumben ya org Arab di bilangin gak marah2 n mo ngerti, biasanya, bah semau gue). Waktu mo sholat id, tiba2 ibu yang tadi nawarin aku maju karena dia akhirnya dapat tempat di depanku n dia bilang aku kecil jadi masih cukuplah untuk nampung aku, hehehe ternyata orangnya baik juga. Alhamdulillah sholat id lancar jaya.

@ menuju pantai
Selesai sholat ketemu beberapa orang indo n ngobrol sebentar. Abis tu nyari sarapan ( sebenarnya masih kepagian belum ada resto yang buka). Mampir dulu kerumah ganti baju n beberes lanjut ke Souq manama ma irma-datu. Yang buka cuma beberapa resto aja. Aku n irma memilih noodle dengan toping telur dadar, gara2 tertarik liat orang lokal sebelah memesan itu. Petugasnya agak kurang tanggap kalo kita tanya2 (beda dialek inggrisnya kali ya). dari pada ribet langsung pesen aja. Setelah makanan di hidangkan, ternyata mie tadi rasanya manis.oh tidakkk, jelas aja aku gak bisa makannya. cuma makan telurnya aja. Mas pesen teh tanpa susu. eh dapetnya cai ( teh n susu). Waktu menghidangkan minuman panas tumpah dan mengenai tanganku, walah, langsung aku basuh pake air di wastafel biar gak terlalu merah, Untunglah petugasnya tanggung jawab ngasih air dingin karena air kerannya agak anget..hehehe

pose  :p
Udah kenyang balik ke rumah masing2. Tapi ada masalah ma plat mobil kami yang hampir copot, untung tak ada polisi dalam perjalanan pulang.

ngaso dolo abis renang
hari berikutnya ke zallaq beach ma irma-datu n temen mereka asal malaysia. Waktu mo berangkat baru kepikiran  BBQ di pantai, jadi aku gak siap apa2, yaa ala kadarnya aja.hehehe

irma n farida
Awalnya kami berdua mo renang, saat mo wudhu sholat ashar liat tempat mandi n ruang gantinya jorok banget, jadi urung dah. So hanya dua lelaki yang renang. kami para cewek n mas yang ngurus per bbq an sambil ngobrol n becanda dan menikmati daging bbq yang hangat dengan hembusan angin kencang menerpa tubuh kami, wushhhh nikmatnya. Walau acaranya dadakan tapi kami cukup puas n pengen lagi next time.
wahhh tak terasa udah gelap aja neh, waktunya menutup lapak and  go home :p

sunset @ zallaq beach

Akhirnya sisa liburan beberapa hari ya keliling kota, ngemall n nongkrong di luar menikmati Cuaca bahrain yang belum juga winter (biasanya sih oktober akhir or awal november udah mulai dingin).


2 komentar:

Awidya mengatakan...

selamat liburaaaaaan...
met tahuun baru juga yak...ym masih error :(

diana fudi mengatakan...

Sami2 met liburan jg yaa,okay ditunggu ymnya normal lg. ym ku jg kdg2 kacau :(