Kamis, 08 November 2012

@ Bangkok wisata kota

Traveling kali ini keliling kota Bangkok n Mall aja, karena transit 2 hari doang (3 hari 3 malam tepatnya) Dengan penerbangan Bangkok-Bahrain jam 7 pagi. Untuk hotelnya, pesen beberapa hari sebelum berangkat. Saat melihat beberapa review sepertinya Bangkok City Hotel ok neh, berada di pusat kota, dekat ma area Mall n dekat Transportasi BTS persis seperti yang kami cari. Kebetulan pas lagi promo jadi lumayanlah, mungkin karena hotel baru dia. Kami Booking langsung ke web mereka. Untuk info lengkap silakan cek Disini

had breakfast potluck
Hujan mengguyur kota Bangkok saat kami turun dari Bandara. Setelah melewati imigrasi yang Alhmdulillah lancar, langsung menuju airport link tujuan Phayathai, kemudin pindah ke BTS tujuan Ratchathewi. Sampai disana masih gerimis, Wah karena belum tau arah mana hotelnya dan tanya ke beberapa orang lokal gak ada yang tau, akhirnya naek taksi. Lumayan susah nyari taksi saat itu karena kondisi hujan n banyak penumpang yang make jasa mereka. Alhamdulillah akhirnya ada taksi yang kosong, dan ternyataaaaa hotelnya dekat banget dari BTS, 5 menitanlah hmmm kami cuma bayar 20 baht ( Rp 6000 kalo 1 baht=300)

scenery of city
Kesan pertama sampe di hotel, begitu menggoda,hehehe. front desknya cukup ramah n kami dapet kamar lantai 20 (kami emang pesan high floor saat booking dan gak nyangka dapat lantai paling atas, asyikkk). kamarnya juga ok. Worth it lah pokoknya. Kalo ke bangkok lagi mungkin akan kesana lagi. InsyAllah..

@front of hotel
Hari pertama, breakfast dulu di hotel (sudah include).Tidak ada logo halal di restonya, so mas makan salad ma jus aja,aku ma salad, susu n roti. Tujuan Awal ke platinum fashion mall n panthip plaza. Awalnya kami mo naek bus, tapi bus yang kami tunggu gak dateng2, akhirnya jalan aja, sambil nunggu sapa tau tar bus dateng, walah tak taunya kami udah nyampe mallnya.

@ Chatuchak Park
Bagi yang mo ngeborong baju dalam partai besar, keknya platinum Mall ini bisa jadi pilihan, murah n fashionable. Abis tu kami ke Panthip plaza, nah klo yang ini miriplah ama Hi Tech Mall Surabaya. Segala gadget ada disini, cari yang asli sampai yang aspal juga ada. Yang Aspal harganya bisa setengah harga aslinya n garansinya 1 tahun tapi bukan garansi internasional cuma thailand aja (hihihi iseng2 tanya ma penjualnya)

Bangkok Butterfly Garden & Insectarium

Sorenya ke daerah Siam. Siam paragon, Siam center dan Siam discovery Mall berkumpul disatu area. Saat kami kesana Siam Center masih tutup karena di renovasi. Yang paling seru menurut kami di Siam Paragon, cukup luas dan ada aquarium yang konon terbesar se Asia. Kemudian jalan ke MBK ( Mah Boon Khrong ) Mall, lumayan dekat sih, sepertinya kami kemalaman karena banyak toko yang udah tutup. bis tu kami langsung balik ke hotel.

@ Siam Ocean World
Hari kedua Ke chatuchak Park, Penasaran ma pasarnya, tapi mereka cuma buka pas wiken aja :(
sebenarnya tujuan awal kami ke taman kupu-kupu, karena menurut info tempatnya dekat ma taman chatuchak. Kami kira dekat tempatnya, so jalan aja ternyata jauhh..huhuhu, akhirnya tanya ma orang lokal, biar gak tersesat, Alhdulillah nemu juga. Sepanjang jalan disisi kanan kirinya dikelilingi hutan yang rindang . Ternyata tak terlalu banyak turis asing, mungkin belum begitu populer. Tiket masuknya free. Berbagai jenis kupu-kupu nan cantik di kembangkan disini. Jangan tanya nama2nya ya, pasti akunya gak hapal :p

Pulang dari taman, kembali ke Siam Paragon, Mo foto2 outdoor. Saat asyik berfoto2, hujan datang mengguyur. Sambil menunggu reda, jalan2 di dalam Mall sekalian Beli buah kering n beberapa makanan khas thailand. Lanjut lagi ke MBK Mall, hihihi masih penasaran karena tadi malam belum puas jalan2nya. Segala macam barang bisa di temui disini. Kalo mo beli oleh2 sepertinya disini tempatnya. kami beli sarung bantal dengan  ganbar yang lucu2..hehehe. Dann petualangan kami berakhir di resto halal Yana yang terletak di lt 5 Foodcourt MBK. Sayang batre kamera kami pas abis, so gak bisa foto makanan yang kami pesan :(

Kali ini untuk mencari makanan halal tidak khawatir lagi, karena daerah petchaburi dekat hotel merupakan area muslim. Begitu menyebrang jalan raya banyak resto makanan halal, ada juga masjid, yang terletak di dalam gang masuk, tapi sayangnya kami belum sempat keliling kesana :(

Pemilik resto halal rata2 bisa bahasa melayu. Harga makanannyapun cukup murah kok tergantung pilihan lauknya. Beberapa nama resto sekitar yang aku ingat ada Mak Yah resto n Farida fatornee. Kalo pesan diner selalu kami bungkus bawa pulang, karena udah capek berkeliling seharian. hhiihi maklum tambah tuwir aja.

@ Madame Tussauds
Kemarin kami coba tarik tunai ke ATM CIMB Thailand menggunakan kartu debet niaga, memang tidak dikenai charge sesuai dengan informasi yang kami terima dari CS Bank niaga. Untuk kurs nya tetap mengikuti mereka. Menurut kami lebih praktis aja, karena kebetulan tidak bawa uang cash banyak (Aku pribadi kurang tahu juga lebih enak tukar uang apa tarik tunai, hihihi). Lokasi ATM nya yang aku tahu dekat dengan Bangkok City Hotel tepatnya di minimarket 7/11, satunya lagi didalam MBK Mall.

Esoknya pagi pagi buta kami ke bandara naek taxi jam 4.30. Jadwal penerbangan selanjutkan jam 6.50. kalo naek ARL (Airport Rail Link ) baru beroperasi jam 06.00, pastinya gak mungkin. Saat Jalanan kota Bangkok masih sepi, Sehingga taxi bisa melaju dengan kencang. Sekitar setengah jam kemudian udah sampai Bandara dengan Biaya 300 baht. Okay waktunya berpisah, C U next year, insyAllah.

Jilbab Advisor mengatakan...

Asslamu'alaykum Ukhti Diana. Saya sangat senang menyimak tulisan2 di blog ini, yang menurut saya,inspiratif dan unik. Di sini ada aspek religi dan dakwah, life's journey, dan style hijab. Favorit saya adalah tulisan tentang 'wisata religi' dan tulisan tentang bangkok ini. saran saya adalah muatan dakwahnya diperbanyak, misalnya dengan tulisan tentang referensi keislaman yang sahih. ada banyak hal yang relevan saya kira. Terutama yang paling sering dilupakan orang adalah tentang makanan halal di negeri non muslim. Hal yang sangat penting adalah berhijab secara istiqomah dan memenuhi kaidah sunnah, tapi juga praktis dan stylish sehingga menginspirasi saudari kita yang belum berhijab. Segala hukum Islam yang terkait dengan tulisan2 di atas dapat diangkat, dengan mengutip sumber yang sahih. Demikian, terima kasih dan semoga dapat dipertimbangkan. Wassalamu'alaykum.

diana fudi mengatakan...

maap bru sempat bls. mksh buat masukannya,tp sbnarnya saya bikin ni blog just for fun n buat diary pribadi aja. Kalo ada yang suka saya bahagia sekali bisa berbagi. btw ini mb apa mas ya?hehehe biar gampang manggilnya tar.salam kenal n tetap semangat..

Jilbab Advisor mengatakan...

syukron ukhti, atas balasannya. kebetulan saya juga mengikuti threadmu di LB. like it! keep the spirit ya. ana ikhwan, jadi boleh panggil mas. ana senang dapat pencerahan ttg dakwah hijab atau masalah agama lain. kalau ukhti gak keberatan, boleh kenalan via FB-kah (maaf sebelumnya)? mungkin akan menginspirasi lebih banyak orang. wassalam

diana fudi mengatakan...

makasih udah mampir ke sini lagi n maap banget balasnya agak lama (lg lmyn sibuk,hehehe). monggo kalo mo temenan di FB, cm fyi saya sudah lama gak aktf di situ, jadi jarang banget buka FB. ni alamatnya : http://www.facebook.com/diana.safitri.7?ref=tn_tnmn.

Jilbab Advisor mengatakan...

permintaan pertemanannya sudah saya kirimkan di FB, ukhti (saya kirim message juga). mohon diterima, ya. syukron.