Selasa, 07 Juni 2011

wisata religi part II

@ madinah
hari kamis jam 11.15 am,sepertinya bus ada masalah,dan emang bener,kompresor ac terbakar,hihihi,y sudahlah setelah itu kami melanjutkan perjalanan tanpa pendingin ruangan.

foto samping:
bagian luar masjid quba' dan bagian dalam masjid quba'

jam 12.30 kami sampai di masjid quba',sholat sunat disana n jama'ah dhuhur sekalian.diluar masjid,banyak penjual kurma,baju,souvenir dll,jangan heran ditiap toko menempelkan signage dengan tulisan berbahasa indonesia.

setelah itu mengunjungi masjid Qiblatain,cm para lelaki yg di ijinkan msk ke masjid,tp tdk di ijinkan foto2.

bagian luar masjid qiblatain

akhirnyaa ada foto berdua saat didepan masjid qiblatain

Sebelum sampai di kota,kami berkunjung juga ke bukit uhud,menapak tilas salah satu perang yang menentukan masa depan islam yaitu perang uhud. di kaki bukit terdapat pekuburan para syuhada, termasuk paman nabi Hamzah bin abdul mutholib saat gugur di medan perang.semoga Allah SWT meridhoi mereka para syuhada'..Aminn...

menuju bukit uhud

Alhamdulillah pukul 3 sore tibalah rombongan kami dikota madinah Al munawaroh.Tak henti2nya mulut kami mengucap syukur atas rizki ini. Atas kehendakNya pula kami bisa menginjakkan kaki di bumi Madinah Al Munawaroh, Matursembah nuwun Gusti Allah kang moho Agung.Disinilah tempat dimana Nabi muhammad SAW hijrah dan menyampaikan syiar islam,disini pula tanah haram.tempat suci dan utama setelah makkah al mukarromah, yg didalamnya tdk boleh ada pertumpahan darah.Dan rasulullah bersabda: "shalat dimasjidku ini (masjid nabawi) lebih utama seribu kali shalat (dibandingkan) shalat di masjid lain selain masjidil haram".subhanallah.

bag dalam masjid nabawi

di depan pintu masuk masjid

perjalanan kami memakan waktu total 22 jam dikurangi di imigrasi selama 6 jam.untuk tempat tinggal, kami dapat hotel yg tak terlalu jauh dari masjid nabawi.
untuk kebutuhan makan tidak di tanggung travel, untuk makanan indo lumayan susah dicari.warung arab ato india yang banyak. ada juga fast food tapi kebanyakan take away. warung disekitar masjid hanya jual masakan indo saat musim haji ato musim umroh (hihihi pas kami datang bukan musim umroh,padahal menurut kami udah rame banget para jamaah,apalagi pas musimnya ya??subhanallah).ternyata ada beberapa warung arab yang jual bakso juga.asyikk.Saat jumat malam pas mo balik ke hotel tanpa sengaja kami nemu resto indo,letaknya dipintu belakang hotel taiba.hehe seneng banget.akhirnya sabtu malam kami diner disana,alhamdulillahh..ternyata harganya standart juga.

payung masjid tertutup

payung masjid terbuka

Di madinah cuma 3 hari saja.saya tdk smpt berkunjung ke raudhah krn tdk ada rombongan putri.dari travel saya,wanita cuma 3 orang, itupun udah jarang ketemu begitu sampai di madinah, karena memang dari pihak travel tdk menyediakan tour bersama.sedih banget,semoga ada kesempatan di lain waktu.hari sabtu saya mulai jatuh sakit,karena mgk terlalu excited jadinya kecapean dan juga cuaca yg ekstrim antara 40-45 derajat,emang pas lagi summer.

area hotel disekitar masjid nabawi