Sabtu, 04 Juni 2011

wisata religi part I

asyikkk bisa menulis lagi di blog tercintah.sejak kompi rusak sehari sebelum kerusuhan demo di bahrain kemarin,akhirnyaaa akhir bulan si bos mau juga memperbaikinya..hihihi,padahal awalnya iseng doank di bawa ketukang kompi tetangga sebelah.dan ternyata cuma perlu ganti power supply aje,dan gak mahal,alhamdulillah.
sudah 2 minggu yg lalu saya gak aktif di dunia permayaan.pengen semedi menghadap Ilahi ceritanya. sejak lama keinginan untuk umroh n haji terpendam dalam hati,alhamdulillah dgn ijinNya,saya n suami bisa menginjakkan kaki di tanah haram tuk melaksakan haji kecil.
saat kami merasa siap fisik n mental serta materi,tanpa sengaja mas mendapat brosur dari travel umroh saat sholat jumat. sorenya kami berdua mencari alamatnya.tapi tak ketemu juga(blm jodoh kali ya).esoknya kami membeli baju ihrom ditoko dan disitulah kami secara tdk sengaja dipertemukan dgn travel agent yg kami ikuti nanti melalui brosur yg tergeletak dimeja.kita tanya2 dan alhamdulillah akhirnya nemu juga tempatnya.
tgl 25 mei kami berangkat menuju madinah.dari info yg saya baca di internet kalo bahrain-medina bisa ditempuh selama 15-17 jam perjalanan darat by bus.
jam 4.30 sore bus meluncur meninggalkan kota manama.rombongan kami rata2 orang pakistan dan bangladesh,org indo cuma kami berdua.
jam 5.30 pm kami sampai di king fahd causeway.di imigrasi bahrain,alhamdulillah lancar jaya.di imigrasi saudi,kendala mulai datang.di mulai dari masalah dengan drivernya(ternyata dia org syiah dan sjk demo bahrain, mrk dipersulit masuk saudi begitupun sebaliknya).tdk hanya drvernya,busnya pun kgak bisa masuk,so kudu ganti bus.sekitar jam 9 pm, rombongan dipersilakan masuk keruang pemeriksaan.alhamdulillah setengah jaman selesai. tapi kami harus berpindah ke bus yg baru didatangkan dari bahrain. kendala belum selesai juga,salah satu dari rombongan kami,kopernya gak ada waktu memindahkan barang tadi.sabarrr..dan juga satu teman kami dari bangladesh tidak bisa melanjutkan perjalanan dan harus kembali ke bahrain bersama sopir dan bus I.saat penantian tadi kami sempat ngobrol dengannya,dia pernah kerja di saudi dan sempet umroh dari sana,gak tau apa maslahnya,knp tdk di approve,duuhh kasiann banget,semoga Allah memberikan dia yg terbaik.setelah itu kami tanya ke team leader bout org bangli tadi,dia bilangnya pernah kerja di saudi dan di black list oleh bosnya saat dia resign.kami cuma bisa ngelus dada,padahal ini umroh yg jelas2 niatnya untuk ibadah,tapi kenapa kok dipersulit,yah istighfar saja yg kami bisa.jam 10 pm datanglah driver yg baru dengan bus baru.cek n ricek di imigrasi 2nd driver gak bisa masuk juga, masalahnya sama dengan sopir I.berangkatlah kami dengan sopir yg ketiga,warga saudi.lalu kami masuk ke pengecekan barang2.semua tas di bagasi di buka(krg praktis menurut saya,gak ada konveyor n scan langsung).jam 11.30 kami lolos dari prosedur yg mbuletisasi.alhamdulillah....

tu foto waktu masih di imigrasi bahrain n bus I

to be continued yahh....

0 komentar: