Rabu, 29 Juni 2011

Ibadah Haji dari bahrain

Assalaamualaikum sobat2 saya tercintah.sengaja saya ingin berbagi info disini tentang haji dan umroh dari bahrain. Beberapa sobat saya baik dari indo ato diluar indo bertanya masalah biaya kalo berangkat dari sini.oke untuk umroh,berdasarkan pengalaman kemarin,kami membayar 90 dinar (kurs saat ini 1 dinar sekitar 23rb),silakan dikalikan sendiri yah,hehehe..itu sudah incl transport bus dan jg penginapan.di madinah 3 hari dan mekkah 5 hari.

Pulang umroh kemarin,saya sempet ngobrol dengan pemilik travel tentang masalh haji,ternyata biayanya di luar perkiraan kami yaitu sekitar 1000-1500 dinar.hehe kira kira biayanya  sama kalo berangkat dari indo.tapi biaya tersebut sudah incl transport bus, biaya makan dan penginapan sekitar 15 hari.Sempat kaget saat itu,karena sebelumnya kami ngobrol dengan sopir taksi langganan yg jg muslim pakistan,katanya 2-3 tahun yg lalu sekitar 600 dinar,tahun kemarin sekitar 800 dinar.

Dulu niat awal kami merantau sampai middle east emang salah satunya karena haji.Kami kira karena dekat mungkin lebih murah dari pada kalo berangkat dari indo.Kami akhirnya mengecek melalui internet biaya haji dari berbagai belahan bumi,eropa,Asia ternyata hampir sama semua.Bedanya dengan indo,kami tidak perlu lama menunggu,begitu ada rejeki,insyAllah bisa langsung berangkat.


So bagi temen2 yang punya pemikiran sama kek kami,semoga info ini bisa membantu.


Sekarang sudah tidak jadi masalah lagi bagi kami berangkat dari manapun insyAllah itu yg terbaik.Semoga Allah segera memanggil kami dan teman2 untuk bisa menunaikan rukun islam yg terakhir.Aminnn...


0 komentar: